Bacaan Doa Buka Puasa Ramadhan Dalam Bahasa Arab Latin Dan Artinya

Bacaan Doa Buka Puasa Ramadhan Dalam Bahasa Arab Latin Dan Artinya - Setelah selesai kita bahas yang berhubungan dengan berpuasa antara lain : Bacaan Lafadz Niat Puasa Ramadhan, Niat Puasa Senin Kamis, niat puasa, doa niat puasa dan lain-lain, nah yang ini berhubung dengan berpuasa di bulan ramadhan yang tinggal beberapa saat lagi akan segera tiba setelah kita bahas mengenai niat berbuka puasa dll sebelumnya disini kita akan bahas mengenai bacaan doa berbuka puasa ramadhan.

Sebagai umat Muslim kita harus saling berbagi dan saling memberi keterangan dalam urusan kajian ilmu Agama, mengapa demikian? karena mungkin sebahagiaan di antara saudara/i ada yang belum hafal mengenai bacaan doa buka puasa ramadhan atau mungkin di antara saudara ada yang memerlukan pembahasan atau bacaan doa tersebut ketika akan membimbing dan mendidik anak agar mengenal atau mengetahui dan mempelajari tentang puasa, baik itu puasa wajib atau puasa sunnah.

Selain itu kenali juga mereka dengan macam-macam ketentuan berpuasa misilkan mengenai doa sahur, doa puasa, niat sahur, doa niat puasa ramadhan, doa makan sahur dan atau juga mengenai puasa sunnat misalnya doa puasa senin kamis, doa buka puasa senin kamis, doa niat puasa rajab dan lainnya karena banyak sekali kajian-kajian fiqih yang menerangkan mengenai berpuasa.

Bacaan Doa Buka Puasa Ramadhan Dalam Bahasa Arab Latin Dan Artinya

Berdoa terlebih dahulu ketika akan melakukan sesuatu sangatlah penting bagi seorang muslim, tentu saja dengan yang ini yakni melaksanakan atau memanjatkan doa ketika hendak berbuka puasa sangatlah baik dan di anjurkan, selain itu berdoa juga di perintah oleh Alloh Swt. berikut di bawah ini kami sajikan mengenai doa buka puasa ramadhan dengan di lengkapi tulisan arab dan latin, juga di lengkapi dengan arti bacaannya.

Doa Berbuka Puasa yang sering di bacakan di Tengah Masyarakat

Lafazh pertama:

اَللَّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْت

”Ya Allah, untuk-Mu aku berpuasa dan dengan rezeki-Mu aku berbuka.”

Lafazh kedua:

اللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْت

“Allahumma laka shumtu wa bika aamantu wa ‘ala rizqika afthortu”
(Ya Allah, kepada-Mu aku berpuasa dan kepada-Mu aku beriman, dan dengan rizki-Mu aku berbuka).” Atau juga di lanjutkan dengan bacaan akhir "Birrohmaatika Yaa Arhamarrohimiin"

Para pengunjung yang kami banggakan itulah tadi pembahasan kami mengenai Bacaan Doa Buka Puasa Ramadhan dan artinya, nantikan dan kunjungi juga artikel yang telah dan yang akan kami sediakan, misalnyh untuk doa puasa ramadhan dan doa makan sahur, niat buka puasa, niat puasa senin dll. Kami akan terus selalu update untuk membuat artikel-artikel, dan semoga saja apa-apa yang telah kami postkan selalu ada manfaatnya. Sekian dan Terimakasih.