Lafadz Bacaan Doa Untuk Kedua Orang Tua Lengkap Sesuai Sunnah

Lafadz Bacaan Doa Untuk Kedua Orang Tua Lengkap Sesuai Sunnah - Assalamu'alaikum. Mendoakan terhadap kedua orang tua merupakan suatu keharusan kita sebagai seorang anak, seperti mendoakannya mereka terhadap kita yang tiada hentinya, bagiku orang tua adalah perhiasan paling berharga yang mesti kita jaga harus kita rawat dari segala halnya, jangan pernah sesekali menyakitinya baik secara lahiriyah atau secara bhatiniyyahnya, orang tua adalah orang pertama yang harus kita muliakan, harus di hidmah, harus selalu berbakti kepada orang tua.

Bukankah banyak keterangan/ hadits yang menjelaskan tentang harusnya kita memuliakan/ berbakti terhadap orang tua (Birrul walidain) dan jangan sesekali murka atau durhaka kepadanya karena rhido Allah rhido orang tua juga, jika pernah sesekali menyakitinya maka segeralah meminta maaf walau orang tua telah memaafkannya, bukankah dari sejak kecil dulu kita selalu membuatnya kerepotan karena mengurus membesarkan kita dengan baik dan penuh keikhlasan, maka dari itu sayangilah kedua orang tua kita.

Minimalnya kita selalu mendoakannya baik dia (orang tua) yang masih ada atau yang sudah tiada (meninggal dunia), tetaplah kita harus mendoakannya, dalam hadits di jelaskan bahwasanya jika seseorang meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga perkara, yang pertama shodaqoh jariyyah, kedua ilmu yang bermanfaat dan yang ketiga seorang anak yang sholeh selalu mendoakan kepada orang tuanya, semoga ketiga tersebut dapat kita raih.


Pada artikel ini kami akan fokuskan untuk menuliskan sebuah bacaan lafadz macam doa kepada orang tua, doa anak kepada orang tua, doa kebahagiaan dunia akhirat atau juga doa untuk kedua orang tua yang sudah meninggal, jika kedua atau salah satu dari orang tua kita telah meninggal maka selain kita mendoakannya di rumah namun sering-seringlah untuk berziarah ke makamnya. Berikut di bawah ini bacaan doa untuk orang tua yang mungkin sahabat juga sudah mengetahui bacaannya.

Lafadz Doa Untuk kedua Orang Tua :

اَللّهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا

ALLOHUMMAGHFIRLII WALIWAALIDAYYA WAR HAMHUMAA KAMA RABBAYAANII SHAGIIRAA

Artinya:
"Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku (Ibu dan Bapakku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu"

Di bawah ini bacaan doa anak shaleh memohon ampunan dosa khusus untuk kedua orang tua, umumnya saudara, semua Muslimin dan Muslimat, karena sesungguhnya sesama muslim adalah saudara :

اَللّٰهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذُنُوْبِىْ وَلِوَالِدَىَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِىْ صَغِيْرًا. وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ،اَلْاَحْيَآءِ مِنْهُمْ وَاْلاَمْوَاتِ، وَتَابِعْ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ بِالْخَيْرَاتِ، رَبِّ اغْفِرْ وَارْحَمْ وَاَنْتَ خَيْرُالرَّاحِمِيْنَ، وَلاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّبِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ

Allaahummaghfirlii dzunuubii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiro, waliljamii'il muslimiina walmuslimaati, walmu'miniina wal mu'minaati Al ahyaa'i minhum wal amwaati, wataabi' bainanaa wa bainahum bil khoiraati, robbighfir warham wa annta khoirur roohimiin, walaa haula walaa quwwata illaa billaahil'aliyyil adhiimi.

Artinya :
"Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil, begitu juga kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, semua orang yang beriman, laki-laki maupun perempuan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia, dan ikutkanlah diantara kami dan mereka dengan kebaikan. Ya Allah, berilah ampun dan belas kasihanilah karena Engkaulah Tuhan yang lebih berbelas kasih dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan-Mu".

Selagi sempat selalulah untuk membacakan bacaan doa diatas, sebisa mungkin bacalah ketika sehabis sholat yang di barengi dengan bacaan membaca doa setelah shalat, semoga apa yang kami sampaikan diatas dapat diambil untuk di manfaatkan dalam kehidupan kita sehari-hari, dan sekali lagi kami ingatkan jangan sekali-kali berbuat durhaka kepada orang tua kita. Mohon maaf dari segala bentuk kekurangannya sekian dan terimakasih atas kunjungannya Wassalamu'alaikum Wr,Wb.