Kumpulan Bacaan Sholawat Nabi Lengkap Tulisan Arab Latin Dan Artinya

Kumpulan Bacaan Shalawat Nabi Tulisan Arab Sholawat Nabi Dan Latin - Kita sebagai umat muslim hendaklah memperbanyak membaca sholawat kepada baginda besar nabi Muhammad Sholallohu alaihi wassalam, karena keutamannya yang sangat besar kalo kita terus mendawamkan/terus membacakan sholawat di setiap waktu dan kesempatan, bukankah kita selalu mendengarnya dimana-mana misalnya setelah adzan menjelang sholat berjamaah begitu indahnya lantunan-lantunan kalimat sholawat berkumandang kompak di masjid, begitu juga kita selagi sempat perbanyaklah membaca sholawat.

Pada kesempatan yang bebahagia ini kami akan lantunkan sebuah bacaan kalimat sholawat Nabi dengan melalui artikel ini, karena itu tentu banyak sekali pujian atau sholawatan yang harus kita hafalkan dan harus kita dawamkan dengan macam-macam bacaan sholawat dan bacaan shalawat nabi lengkap misalnya bacaan sholawat nariyyah, bacaan shalawat badar dan lain-lain yang masih banyak lagi kalimat bacaan-bacaan sholawat Nabi.

Berikut di bawah ini akan kami tuliskan dua dari beberapa banyak bacaan shalawat Nabi, yang dua tersebut diantaranya sholawat Ibrohimiyyah yang mana Sholawat Ibrohimiyyah ini terdapat pada bacaan Sholat yaitu pada tasyahud di tahiyyat terakhir, dan yang kedua sholawat Litaisiril Arzaq, bacaan-bacaan sholawat tersebut tentu saja memiliki keutamaan yang sangat besar dan sangat dinjurkan untuk di dawamkan.

Kumpulan Bacaan Shalawat Nabi Tulisan Arab Sholawat Nabi Dan Latin
Sholawat Ibrohimiyyah :

Bacaan Shalawat Nabi
Tulisan Latin :
ALLAHUMMA SHALLI ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMAD WA’ALAA AALI SAYYIDINAA MUHAMMADIN KAMAA SHALLAITA ‘ALAA SAYYIDINAA IBRAAHIIMA WA’ALAA AALI SAYYIDINAA IBRAHIIA WABAARIK ‘ALAA AALI SAYYIDINAA MUHAMMADIN KAMAA BAARAKTA ‘ALAA SAYYIDINAA ’ALAA SAYYIDINAA IBRAAHIMA WA ‘ALAA AALI SAYYIDINA IBRAAHIMA, FIL ‘AALAMIINA INNAKA HAMIIDUN MAJIIDUN.

Artinya : Ya Allah , berilah kasih sayang kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW. dan keluarganya sebagaimana Engkau memberi kasih sayangmMu kepada junjungan kita Nabi Ibrahim dan keluarganya. Dan berkatilah kepada junjungan kita nabi Muhammad dan keluarganya sebagaimana Engkau memberkati junjungan kita nabi Ibrahim dan kelurganya diantara makhluk makhlukmu, sesungguhnya Engkau Maha Terpuji dan Maha Mulia.

Berikut di bawah ini untuk bacaan sholawat Litaisiril Arzaq, untuk faedah bacaan tersebut tentu sangat banyak diantaranya untuk memudahkan dalam urusan mencari nafkah serta keberkahan dalam mengais rizki. Barang siapa yang mau mengamalkan sholawat Litaisiril Arzaq ini akan mendapatkan kebaikan-kebaikan sebagai berikut :

1. Untuk memperluas atau melapangkan rizki dan juga dapat membaguskan akhlak budi pekerti yang terpuji.
2. Untuk mendapatkan rahmat dan keselamatan dari segala macam bencana, bala’ wabah penyakit, mala petaka, berkat pertolongan dan perlindungan Allah SWT.
3. Untuk mendapatkan keselamatan dunia akhirat.


Sholawat Litaisiril Arzaq :

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ. اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا محَمَّدٍ صَلَاةً تُوَاسِعْ بِـهَا عَلَيْــنَا اْلأَرْزَاقِ وَيُحْسِنُ بِـهَا لَنَا اْلأَخْـلَاقِ وَعَلَى أَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Tulisan Latin :
Bismillahirrohmaanirrohim. Allohumma sholli 'alaa sayyidina Muhammadin, sholaatan tuwassi' bihaa 'alainal arzaaq, wayuhsinu bihaa lanaal akhlaaq wa-'alaa alihi washohbihi wasallim.

Artinya :
Ya Alloh, limpahkanlah rahmat dan keagungan kepada junjungan kita nabi Muhammad yang dapat melapangkaan rizki kami dan membaguskan akhlak kami. Dan semoga keselamatan dilimpahkan pula kepada keluarga beliau dan kepada para sahabat-sahabatnya.

Itulah diatas pembahasan mengenai kalimah bacaan shalawat Nabi yang senantiasa kita harus perbanyak membacanya, semoga apa yang kami sampaikan di atas ada manfaatnya bagi siapa saja yang hendak mampir ke artikel ini, mohon maaf dari segala kekurangannya sekian dan Terimakasih.