Bacaan Doa Qunut Nazilah Dengan Maksudnya Lengkap Arab Latin dan Artinya

Bacaan Doa Qunut Nazilah Dengan Maksudnya Lengkap Arab Latin dan Artinya - Assalamu'alaikum semoga sahabat semuanya ada dalam keadaan sehat wal'afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT amin, berikutnya pada kesempatan kali ini insya Allah akan kami sedikit membahas dengan apa yang dimaksud pada judul diatas, yakni mengenai lafadz bacaan doa qunut nazilah dan maksudnya beserta manfaatnya yang akan di bahas secara ringkas singkat tapi lengkap dengan tulisan arab, latin dan artinya.

Membaca bacaan doa qunut merupakan salah satu bacaan doa yang di laksanakan ketika sholat pada raka'at terakhir yakni pada waktu i'tidal setelah membaca doa i'tidal sebelum berlangsung kepada sujud, doa qunut terbagi dengan bermacam-macam antara lain ada doa qunut shubuh yang merupakan doa qunut dibaca setiap sholat shubuh, ada juga doa qunut witir tarawih yakni doa qunut yang biasa dibacakan ketika akhir sholat witir setelah sholat tarawih di bulan Ramadhan dan melaksanakan doa qunut tersebut di kerjakan dari mulai pertengahan ramadhan sekitar tanggal lima belas malam enam belas ramadhan.

Lalu berikutnya ada juga qunut nazilah sesuai dengan apa yang akan kita bahas disini mengenai doa qunut nazilah, qunut nazilah di laksanakan dimana ketika ada sodara-sodara kita yang sedang tertimpa musibah, misalnya dilanda longsor, terkena wabah atau misalnya peperangan, pembantaian terhadap umat muslim, seperti yang terjadi saat ini dimana saudara-saudari kita di dzolimi di suriah, rohingya myanmar atau yang lainnya.

Bacaan Doa Qunut Nazilah Dengan Maksudnya Lengkap Arab Latin dan Artinya

Sebagaimana Rasulullah SAW pernah membacakan doa qunut nazilah yang mana pada saat itu telah terjadi pembunuhan beramai-ramai kepada 60 orang penghafaz al-Quran selama satu bulan. Dengan kepedulian kita terhadap saudara yang tertindas segeralah bantu mereka dengan mengadakan doa qunut nazilah pada sholat, namun selain itu alangkah lebih baik jika kita bisa membantu mereka secara lahiriyah, misalnya memberikan bantuan, membentuk gerakan kemanusiaan dengan mengadakan donatur-donatur untuk membantu mereka yang tertindas teraniaya oleh penguasa-penguasa negara yang dzolim.

Jika belum mampuh juga melakukan itu maka berbanyaklah mendoakan untuk mereka, baik secara berdoa pada umumnya atau berdoa dengan doa qunut nazilah yang dikerjakan setiap waktu sholat, adapun dalam tata cara melaksanakan doa qunut nazilah sama halnya dengan melaksanakan doa qunut shubuh, berikut dibawah ini untuk afadz bacaan doa qunut nazilah lengkap dengan tulisan arab, latin dan juga artinya.

Bacaan Doa qunut Nazilah bahasa arab dan artinya :

اَللَّهُمَّ إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَلَكَ نُصَلِّى وَنَسْجُدُ وَإِلَيْكَ نَسْعَى وَنَحْفِدُ. نَرْجُو رَحْمَتَكَ وَنَخْشَى عَذَابَكَ إِنَّ عَذَابَكَ بِالْكُفَّارِ مُلْحِقٌ

Artinya :
"Ya Allah! Hanya kepada Engkau kami beribadah, hanya karena Engkau kami shalat dan sujud, hanya kepada Engkau pula kami berusaha dan berkhidmat. Kami sangat mengharap rahmat-Mu dan kami pun takut akan siksa-Mu, karena sesungguhnya siksa-Mu itu tidak akan pernah berkurang atas orang-orang kafir"

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَنَا وَلِلْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ وَالْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَأَلِّفْ بَيْنَ قُلُوبِهِمْ وَأَصْلِحْ ذَاتَ بَيْنِهِمْ وَانْصُرْهُمْ عَلَى عَدُوِّكَ وَعَدُوِّهِمْ

Artinya :
"Ya Allah ! Ampunilah kami, kaum mukminin dan mukminat, muslimin dan muslimat. Persatukanlah hati mereka. Perbaikilah hubungan di antara mereka dan menangkanlah mereka atas musuh-Mu dan musuh mereka".

اللهم أَعِزَّ الإسلامَ و المسلمين , اللهم أَذِلََّ الشِركَ و المُشرِكِين , أللهم انْصُرْ اخوانَنَا المسلمين و المجاهدين و المُسْتَضْعَفِين , وفى كل مكان و فى كل زمان

Artinya :
"Ya Allah! Muliakan Islam dan orang islam. Ya Allah! Hinakan Syirik dan musyrikin. Ya Allah! Tolonglah saudara-saudara kami yang muslim dan mujahidin dan golongan-golongan lemah, di semua tempat dan di semua masa".


اَللَّهُمَّ الْعَنْ كَفَرَةَ أَهْلَ الْكِتَابِ الَّذِيْنَ يَصُدُّونَ عَنْ سَبِيْلِكَ وَيُكَذِّبُونَ رُسُلَكَ وَيُقَاتِلُونَ أَوْلِيَائَكَ

Artinya :
"Ya Allah! Laknatlah orang-orang kafir ahli kitab (yahudi dan nashrani) yang senantiasa menghalangi jalan-Mu, mendustakan rasul-rasul-Mu, dan memerangi wali-wali-Mu".

Sebetulnya ada banyak sekali berbagai bacaan doa qunut nazilah yang seharusnya di bacakan atau kita pilih mana saja yang kita bisa, namun yang di tuliskan di atas hanya sebahagiannya saja, dan jika dibaca semua akan merasa kepanjangan maka pilihlah dari salah satu bacaan doa qunut nazilah tersebut, semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.

qunut nazilah lirik
qunut nazilah pdf
apa itu qunut nazilah
qunut nazilah dan maksudnya
qunut nazilah rumi
cara qunut nazilah
doa qunut nazilah lengkap
qunut nazilah mp3