Bacaan Doa Menjenguk Orang Sedang Sakit Lengkap Arab Latin Artinya

Bacaan Doa Menjenguk Orang Sedang Sakit Lengkap Arab Latin Artinya - Assalamu'alaikum. Semoga kita semua senantiasa selalu ada dalam lindunganNya (Allah SWT) dan mudah-mudahan diberi kesehatan selalu baik lahiriyah dan juga batiniyah, di mudahkan dalam segala urusannya amin. Pada kesempatan kali ini Insya Allah kami akan tuliskan untuk bacaan doa khusus untuk menjenguk orang yang sedang sakit atau juga doa ketika menengok orang sakit.

Kita sebagai manusia biasa yang terkadang mengalami sakit seperti sakit yang sudah biasa tiba pada kita misalnya sakit panas, sakit kepala, sakit meriang dll, atau juga tiba penyakit-penyakit keras yang khusus seperti sakit kanker, sakit jantung dan lain sebagainya, semoga saja kita semua terhindar dan di jauhkan dari penyakit-penyakit keras tersebut amiin, dan pada kesempatan ini akan kami tuliskan secara lengkap untuk bacaan doa ketika menjenguk orang sakit.

Penyakit-penyakit di atas tersebut bisa saja tiba pada kita, saudara, sahabat, kerabat atau siapa saja yang kita kenal dan kita ketahui, dari itu kita sebagai seseorang yang mengenalnya (nya = orang yang sedang dilanda sakit) sebaiknya hendaklah menyempatkan waktu untuk menjenguknya dan yang lebih baiknya hendaklah membacakan/berdoa kepada Allah SWT meminta untuk kesembuhannya.

Bacaan Doa Ketika Menjenguk Orang Sakit

Dalam artikel ini akan kami tuliskan dua bacaan doa ketika hendak menengok orang yang sedang sakit meski ada beberapa bacaan doa yang sering di bacakan ketika hendak menengok orang sakit, diantara yang akan kami tuliskan di sini yakni doa ketika menjenguk orang yang sedang sakit panas dan doa menjenguk orang yang sedang sakit, dua doa tersebut sengaja kami tuliskan secara lengkap dengan tulisan Arab, latin dan juga arti bacaannya yang benar.

Berikut bacaan doa ketika kita menengok orang yang sakit panas :


بِسْمِ اللهِ الْكَبِيْرِ نَعُوْذُ بِاللهِ الْعَظِيْمِ مِنْ شَرّعِرْقٍ نَعَّارٍوَمِنْ شَرّ حَرّالنَّارِ

BISMILLAAHIL KABIIRI NA'UUDZU BILLAAHIL 'ADZIIMI MINSYARRI 'IRQIN NA'AARIN WA MIN SYARRI HARRIN NAARI

artinya :
Dengan nama Allah yang Maha Agung, kami berlindung kepada Allah yang Maha luhur dari kejahatan urat yang berdarah dan dari kejahatan panasnya api neraka.

Dan di bawah ini untuk bacaan doa ketika menjenguk orang/teman atau keluarga yang sedang sakit

اَسْأَلُ اللهَ الْعَظِيْمَ رَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ اَنْ يُعَافِيَكَ وَيُشْفِيَكَ

AS-ALULLOOHAL 'ADZIIMA ROBBAL'ARSYIL 'ADZIIMI AYYU'AAFIYAKA WA YUSYFIYAKA

Artinya :
Aku memohon kepada Allah yanag Maha Agung Tuhan Arsy yang agung semoga memberi kesejahteraan kepada engkau dan menyembuhkan engkau (orang yang sakit).

Saudara/i ku yang sangat kami hormati semoga saja kita semua selalu di beri kesehatan, tetapi sewaktu-waktu juga kita di coba dengan sakit maka bersabarlah, dari itu tanamkanlah selalu rasa kepedulian kita kepada orang yang sedang sakit setidaknya mendoakan, meski sudah menjadi tradisi di sekitar kita menjenguk mendatangi dan membawa bingkisan/makanan sekedar buah tangan untuk seseorang yang sedang sakit, namun hal itu tidaklah di haruskan yang paling utama tetaplah mendoakannya.

dan itulah di atas tadi sekilas artikel pembahasan mengenai bahasan doa menjenguk orang sakit, semoga apa-apa yang kami sampaikan di atas bisa anda ambil manfaat dan bisa di manfaatkan, mohon maaf dari segala bentuk kekurangannya sekian dan terimakasih Wassalamu'alaikum WR.WB.