Bacaan Doa Sholat Dhuha Lengkap Bahasa Arab, Latin Dan Artinya

Bacaan Doa Sholat Sunnah Dhuha Lengkap Bahasa Arab, Latin Dan Artinya - Bismillahirrahmaanirrohiim. Saudaraku yang kami hormati setelah selesai kita bahas untuk cara sholat dhuha dan niat sholat dhuha termasuk keutamaan sholat dhuha pada pembahasan di artikel sebelumnya kini saatnya akan kami bahas juga untuk bacaan doa sholat dhuha atau doa setelah sholat dhuha, berikut akan kami bahas dan akan kami tuliskan bacaan doanya secara lengkap dalam bahasa arab latin dan artinya.

Sholat dhuha di kenal juga sebagai doa agar di murahkan rejeki atau memohon rejeki kepada Allah SWT. Memanjatkan doa atau berdoa tentu saja menjadi sebuah senjata paling kuat bagi seorang muslim, begitu juga dengan doa sholat dhuha dengan terus berikhtiar dan terus berdoa di sertai dan di amalkan sholat sunnah dhuha tiap hari secara istiqomah maka Insya Alloh apa yang kita harapkan akan mudah terkabulkan, bagi siapa saja yang hendak melaksanakannya nanti akan merasakan manfaat sholat dhuha dan juga keutamaan sholat dhuha.

Pergunakanlah waktu sholat dhuha tersebut sebagai kesempatan bagi kita dan jangan pernah di sia-siakan, karena waktu dhuha tersebut merupakan waktu yang sangat tepat dan baik dimana kita mengawali hari, berdasarkan hadits Nabi :
Allah berfirman :
"Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang ( Shalat Dhuha ) niscaya pasti akan Aku cukupkan kebutuhanmu pada akhir harinya" (HR.Hakim dan Thabrani).

Lafadz Bacaan Doa Sholat Sunnah Dhuha Lengkap Bahasa Arab, Latin Dan Artinya

Semoga saja kita semua senantiasa menyempatkan waktu untuk istiqomah melaksanakannya, nah bagi siapa saja yang hendak melaksanakan sholat dhuha akan tetapi belum hafal untuk bacaan sholat dhuha dan Lafadz doa setelah sholat sunah dhuha di sini akan kami sajikan khusus doa dhuha di tulis secara lengkap, berikut bacaannya.

Dalam bahasa arab :

اَللهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ، وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ، وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ، وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ، وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ، وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ. اَللهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

Dalam tulisan latin :

ALLAHUMMA INNADH DHUHA-A DHUHA-UKA, WAL BAHAA-A BAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWWATUKA, WAL QUDRATA QUDRATUKA, WAL ISHMATA ISHMATUKA. ALLAHUMA INKAANA RIZQI FIS SAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MU’ASARAN FAYASSIRHU, WAINKAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU, WA INKAANA BA’IDAN FA QARIBHU, BIHAQQIDUHAA-IKA WA BAHAAIKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDRATIKA, AATINI MAA ATAITA ‘IBADIKASH SHALIHIN.

Artinya :
“Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagunan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh”.

Adapun untuk waktu sholat dhuha atau waktu yang tepat untuk melaksanakan sholat sunat dhuha yaitu dikerjakan sesudah terbit matahari sampai menjelang siang kira-kira hendak masuk waktu zhuhur. Waktu shalat dhuha berawal dari matahari yang mulai terangkat naik kira-kira sepenggelah dan berakhir hingga sedikit menjelang masuknya waktu zhuhur meskipun disunnahkan untuk waktu yang paling utamanya agar dilakukan ketika matahari agak tinggi dan panas agak terik.

Itulah sekilas pembahasan singkat dari kami mengenai bahasan dan tulisan bacaan doa keutamaan sholat dhuha lengkap, semoga apa yang kami sampaikan di atas dapat bermanfaat bagi kita semua, semoga kita semua senantiasa mengamalkan shalat dhuha dengan istiqomah, mohon maaf dari segala kekurangannya. Sekian dan Terimakasih.