Bacaan Takbir Hari Raya Idul Fitri / Idul Adha Dan Doa Diantara Takbir Lengkap

Bacaan Takbir Hari Raya Idul Fitri / Idul Adha Dan Doa Diantara Takbir Lengkap - Assalamu Alaikum WR.WB. Setelah satu bulan lamanya kita melaksanakan salah satu dari lima rukun islam yakni menjalankan ibadah puasa kini sudah tiba saatnya memasuki hari raya idul fitri dengan penuh rasa bahagia dan sedih, bahagia karena kita menyambut hari raya idul fitri, sedih karena kita akan meninggalkan bulan suci ramadhan, Semoga saja kita dapat bertemu kembali dengan bulan ramadhan di tahun-tahun berikutnya amin.

Terkait dengan penyambutan hari raya idul fitri ini Insya Allah pada kesempatan ini akan kami bahas untuk bacaan takbir dan doa diantara takbiran sholat idul fitri, baik itu bacaan kalimat takbir sebelum melaksanakan sholat idul fitri atau bacaan teks takbir ketika malam hari dimana malam tersebut adalah malam idul fitri atau biasa kita sebut dengan malam takbiran.

Malam takbiran adalah suatu waktu yang dimana malam tersebut ialah waktu dimana kegembiraannya bagi seluruh umat islam, makanya malam/hari tersebut di katakan hari kemenangan, Dengan seruan-seruan gema takbir idul fitri di setiap masjid-masjid atau setiap mushola di kampung atau di kota, waktu mengawali bacaan kalimat takbiran tersebut biasa di awali setelah sholat ashar pada hari terakhir puasa ramadhan atau setelah sholat maghrib di hari yang sama sampai dengan pagi hari menjelang sholat idul fitri sesudah mandi keramas dan niat mandi idul fitri.

Bacaan Doa Diantara Takbir Hari Raya Idul Fitri

Kami yakin untuk bacaan takbir idul fitri pasti semuanya sudah mengetahui bacaannya, karena bacaan teks takbir tersebut selalu berkumandang seru dengan bersama-sama di setiap masjid, yakni menyerukan lafadz ALLAHU AKBAR dengan berulang kali dan di tambah kalimat yang biasa kita baca ketika hendak mengumandangkan takbir, dan sesekali menyelipkan bacaan doa takbir oleh yang memimpin takbiran, berikut di bawah ini akan kami tuliskan untuk bacaan takbir idul fitri dan lafadz doa takbiran hari raya idul fitri lengkap dengan artinya.

Bacaan takbir dan bacaan doa di antara takbir dalam tulisan arab :

اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ، لآَاِلهَ اِلاَّاللهُ وَاللهُ اَكْبَرُ
اَللهُ اَكْبَرُ وَ ِللهِ الْحَمْدُ
اَللهُ اَكْبَرُ كَبِيْرًا، وَالْحَمْدُ ِللهِ كَثِيْرًا، وَسُبْحَانَ اللهِ بُكْرَةً وَّاَصِيْلاً. لآَاِلهَ اِلاَّاللهُ وَلاَنَعْبُدُ اِلاَّ اِيَّاهُ مُخْلِصِيْنَ لَهُ الدِّيْنَ، وَلَوْكَرِهَ الْكَافِرُوْنَ، لآَاِلهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ، صَدَقَ وَعْدَهُ، وَنَصَرَ عَبْدَهُ، وَاَعَزَّجُنْدَهُ وَهَزَمَ اْلاَحْزَابَ وَحْدَهُ، لآَاِلهَ اَلاَّ اللهُ وَاللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ وَ ِللهِ الْحَمْدُ

Dalam tulisan latin :

ALLAAHU AKBAR, ALLAAHU AKBAR, ALLAAHU AKBAR, LAA ILAAHA ILLAALLAAHU WALLAAHU AKBAR, ALLAAHU AKBAR WALILLAAHIL HAMD. (Dibaca 3 kali)
ALLAAHU AKBARU KABIIRAA, WALHAMDU LILLAAHI KATSIIRAA, WA SUBHAANALLAAHI BUKRATAW WA ASHIILAA, LAA ILAAHA ILLALLAAHU WALAA NA'BUDU ILLAA IYYAAHU MUKHLISHIINA LAHUDDIIN, WALAU KARIHAL KAAFIRUUN, LAA ILAAHA ILALLAAHU WAHDAH, SHADAQAWA'DAH, WANASHARA 'ABDAH, WA A-'AZZA JUNDAH, WAHAZAMAL AHZAABA WAHADAH, LAA ILAAHA ILLALLAAHU WALLAAHU AKBAR, ALLAAHU AKBARU WALILLAAHIL HAMD.

Artinya :

Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar. Tiada Tuhan kecuali Alah, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, dan bagi-Nya segala pua dan puji.
Allah Maha Besar dan pujian bagi Allah sebanyak-banyaknya, bertasbih kepada Allah setiap pagi dan petang. Tidak ada Tuhan kecuali Allah, dan kami tidak menyembah kecuali kepada-Nya dengan ikhlas menjalankan agama walaupun orang-orang karif membenci. Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah semata. Benar janji-Nya, dan menolong hamba-Nya, juga lasykar-Nya dan menghancurkan musuhNya dengan dirinya semata. Tidak ada Tuhan kecuali Allah. Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, dan bagi Allah semata segala puja dan puji.


Pengunjung yang kami banggakan itulah tadi pembahasan mengenai bacaan doa takbir idul fitri, dan kami mohon pamit dulu jangan lupa mampir juga ke artikel-artikel kami lainnya yang telah kami sediakan. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya, mohon maaf atas segala kekurangannya Wassalamu Alaikum WR.WB.
Anda juga bisa mendownload seperti :
- takbiran mp3
- download takbiran
- download lagu takbiran
- lagu takbiran
- mp3 takbiran
- download mp3 takbiran
- download takbiran mp3
- download gema takbir
- video takbiran
- download takbir lebaran
- download takbiran idul fitri
- takbiran mp3 download
- download lagu takbiran idul fitri
- gema takbir idul fitri mp3