Tata Cara Sholat Tarawih Ramadhan Dan Bacaannya Lengkap Arab Latin Artinya

Tata Cara Sholat Tarawih Ramadhan Dan Bacaannya Yang Benar - Shalat sunat tarawih termasuk kepada salah satu shalat yang di sunatkan berjamaah, shalat tarawih di sebut juga salat sunat tahunan karena shalat tarawih biasa di laksanakan setiap satu tahun sekali dalam satu bulan yakni di laksanakan pada malam hari di sepanjang bulan rhamadhan dan biasa di sambungkan dengan melaksanakan sholat sunat witir tiga rakaat, shalat tarawih dan witir hukumnya sunat mu'akad atau sangat di anjurkan untuk di laksanakan.

Shalat sunat tarawih di laksanakan di malam hari setelah shalat isya secara berjamaah dan tetap di laksanakan rutin di sepanjang bulan ramadhan, tetapi jika tidak sempet di laksanakan secara berjamaah maka laksanakan shalat tarawih sendirian di rumah atau sebaiknya laksanakan di mesjid karena shalat tarawih sendiri boleh juga di laksanakan, shalat sunat ini sangat di utamakan atau di haruskan bagi seluruh umat muslim karena shalat sunnah tarawih tersebut menjadi pelengkap atau penyempurna puasa kita.

Dan untuk Jumlah Rakaat Shalat Tarawih ini bisa di laksanakan 8 Raka’at seperti yg pernah diamalkan oleh Baginda Nabi besar Muhammad Saw dan bisa juga yang jumlahnya 20 Raka’at seperti yang pernah diamalkan oleh Sahabat Nabi yaitu sayyid Umar Bin Khathab, silahkan bisa anda pilih yang mana saja jumlahannya sesuai sempat waktu dan kesempatan yang kita miliki pada situasi saat itu, namun untuk menyempurnakan sebaiknya sempatkanlah untuk melaksanakan shalat sunnah tarawih yang 20 rakaat.

Tata Cara Sholat Tarawih Ramadhan Dan Bacaannya Yang Benar

Tata cara shalat tarawih
Shalat tarawih sama seperti dengan shalat umum biasanya, membaca iftitah, dzikir sunat yang lain, membaca tasyahud, do'a serta lain sebagainya.

Kemudian untuk Keutamaan dan Keistimewaan Shalat Tarawih di Bulan Ramadhan sendiri sangatlah banyak sekali, antara lain bisa menghapus segala macam dosa, Diampuni segala dosa – dosanya jika dilakukan dengan khusyu, memperoleh pahala yang sangat banyak karena Bulan Ramadhan merupakan Bulan yang penuh berkah dan Dikabulkan segala macam doa – doa anda karena saat yang mustajab ialah Shalat Tarawih di Bulan suci Ramadhan, untuk mengawali sebaiknya anda ketahui dulu untuk bacaan niatnya berikut di bawah ini :

Tata Cara Sholat Tarawih Ramadhan Dan Bacaannya Yang Benar

Untuk Langkah Cara Shalat Tarawih sendiri dikerjakan sepanjang 30 Hari dibulan Ramadhan pada saat malam hari sesudah Shalat Isya hingga terbitnya Fajar atau sebelumnya masuk Shalat Subuh, lebih baik dilakukan secara berjamaah di Masjid serta dikerjakan dengan Jumlah Raka’at 20 dan ditambah dengan Shalat Witir 3 rakaat dalam dua kali salam.

Hanya saja dikerjakan masing – masing 2 Raka’at dengan Satu salam hingga bila dijalani dengan Jumlah 20 Raka’at bermakna lakukan Shalat 10 kali. Sedang untuk Bacaan Shalat Tarawih serta Langkah Kerjakan Shalat Sunnah Tarawih bisa anda kerjakan dengan tata caranya yang benar.

Itulah tadi sekilas pembahasan mengenai Cara Sholat Tarawih Ramadhan Dan Bacaannya semoga saja ada manpaatnya, mohon maaf bila mungkin ada kesalahan dalam penulisan atau dalam penjelasan Sekian dan Terimakasih. Baca juga untuk bacaan Niat Sholat Tarawih Ramadhan