Lafadz Niat Sholat Sunnah Tarawih Dan Doanya Lengkap Dengan Terjemahannya

Lafadz Niat Sholat Sunnah Tarawih Dan Doanya Lengkap Dengan Terjemahannya - Di bulan suci ramadhan begitu banyak berbagai amalan-amalan sholeh yang mesti kita kerjakan, misalnya mengerjakan yang sunnah sangatlah banyak anjuran agar kita senantiasa melaksanakannya baik yang di kerjakan di siang hari maupun di malam harinya.

Seperti yang sudah biasa kita kerjakan di bulan ramadhan pada umumnya yaitu sholat sunnat tarawih, Shalat sunnah tarawih adalah salah satu shalat sunnat yang di laksanakan di malam hari pada bulan suci Rhamadan,, dan sehabis sholat tarawih mesti di lanjutkan kepada sholat sunnat witir, berikut ini akan kami sajikan untuk Bacaan Lafadz Niat sholat Sunnat Tarawih dilengkapi dengan Sholat Sunnat Witir.

Adapun untuk jumlah Raka'at Sholat Tarawih itu berbeda, yakni ada yang di kerjakan dengan 20 rakaat dan 3 witir jumlah 23 rakaat dan ada juga yang di kerjakan dengan 8 rakaat dan 3 rakaat witir, jadi jumlah 11 rakaat. Dan untuk cara pelaksanaannya sama seperti sholat sunnat yang lainnya, yakni setiap dua rakaat satu kali salam, berarti kalo misalnya dari 20 rakaat tersebut di bagi dua menjadi sepuluh kali salam, di tambah witir 3 rakaat dalam dua kali salam jadi sudah terhitung semuanya 23 rakaat.

Lafadz Niat Sholat Sunnah Tarawih Dan Doanya Lengkap Dengan Terjemahannya

Dan untuk waktu pelaksanaannya yaitu di awali sesudah selesai sholat isya dan solat sunnat qobliyyah isya, sholat sunnat tarawih termasuk salah satu sholat sunnat yang di sunnatkan berjamaah dalam melaksanakannya, jadi sehabis sholat wajib dan Sunnat Isya bisa langsung di lanjutkan kepada sholat sunat tarawih, untuk bacaaan niatnya sengaja kami tuliskan di bawah ini yang sudah di lengkapi dengan bacaan niat khusus untuk imam dan bacaan khusus untuk makmum, semuanya sudah kami lengkapi dengan tulisan arab, latin dan arti/terjemahannya. Berikut bacaannya :

Niat Shalat Tarawih sebagai Imam :

اُصَلِّى سُنَّةَ التَّرَاوِيْحِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ إِمَامًا ِللهِ تَعَالَى

Dalam tulisan latin :
USHOLLII SUNNATAT-TAROOWIIHI ROK'ATAINI MUSTAQBILAL QIBLATI IMAAMAN LILLAAHI TA'ALAA

Artinya :
Saya niat sholat sunnah tarawih dua raka'at menghadap kiblat sebagai imam karena Allah Ta'ala


Niat Shalat Tarawih sebagai Ma'mum :

اُصَلِّى سُنَّةَ التَّرَاوِيْحِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ مَأْمُوْمًا ِللهِ تَعَالَى

Dalam tulisan latin :
USHOLLII SUNNATAT-TAROOWIIHI ROK'ATAINI MUSTAQBILAL QIBLATI MA'MUUMAN LILLAAHI TA'ALAA

Artinya :
Saya niat sholat sunnah tarawih dua raka'at menghadap kiblat sebagai makmum karena Allah Ta'ala

Niat Shalat Sunnah Tarawih Sendirian :

اُصَلِّى سُنَّةَ التَّرَاوِيْحِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ ِللهِ تَعَالَى

USHOLLII SUNNATAT-TAROOWIIHI ROK'ATAINI MUSTAQBILAL QIBLATI LILLAAHI TA'ALAA

Artinya :
Saya niat sholat sunnah tarawih dua raka'at menghadap kiblat karena Allah Ta'ala

Itulah tadi sekilas pembahasan mengenai bacaan Bacaan Niat Sholat Tarawih lengkap, mudah-mudahan ada manfaatnya, mohon maaf bila ada kata yang tidak berkesan buat anda, ambil saja hikmahnya, mohon maaaf atas segala kekurangannya. Cukup sekian dan terimakasih. Semoga bermanfaat.