Bacaan Doa Niat Puasa Sunnah Hari Senin Dan Kamis Lengkap

Bacaan Doa Niat Puasa Sunah Senin Dan Kamis Kamis Lengkap - Para pengunjung yang saya banggakan berikut ini kita akan membahas mengenai bacaan niat puasa sunnah senin kamis, Meskipun memang puasa sunat senin kamis itu termasuk puasa berkategori sunnah, namun tetap pelaksanaan niatnya termasuk rukun puasa yang harus ada sebagai pembentuk pelaksanaan puasa, oleh sebab itu maka sangatlah penting terlebih dahulu melafalkan niat puasa senin kamis.

Dalam pelaksanaan waktu pembacaan niat puasa senin kamis tersebut pada halnya sama seperti pada bacaan niat puasa yang wajib/pada puasa Ramadhan, sebaiknya dilaksanakan pada malam hari sebelum besoknya berpuasa namun apabila malamnya lupa berniat bisa juga dilaksanakan pada waktu Shubuh atau paginya hingga waktu sebelum dzuhur, sewaktu kita mengingat dan berniat akan melaksanakan puasa sunat hari senin dan kamis.

Adapun untuk penempatan membaca niat puasa sunnah senin kamis tersebut yang paling penting harus di lafalkan dalam hati, sebagaimana di jelaskan dalam keterangan bahwa tempatnya niat itu di dalam hati, sedangkan mengucapkan niat puasa sunat melalui lisan, para Ulama ahli fiqih bersepakat (izma) bahwa pelaksanaan/tindakan tersebut boleh dan hukumnya sunat.

Bacaan Niat Puasa Sunnah Hari Senin Dan Kamis

Dalam kalimat bacaannya boleh memakai bahasa arab dan juga boleh memakai bahasa daerah kita yang biasa digunakan sehari-hari, mengenai pelafalannya sendiri tidak ada aturan khusus yang mengharuskan lafadz niat puasa hari senin dan kamis ini atau lafadz itu, namun berikut supaya bacaannya lebih sederhana dan mudah untuk dibaca kami tuliskan kembali lafadz niat puasa sunat yang biasa dipakai dan di ucapkan ketika akan melaksanakan puasa senin kamis

Dalam bahasa Arab untuk niat puasa sunat hari senin :

 نويت صوم يوم الاثنين سنة لله تعالى

Dalam tulisan latin dan beserta artinya :

NAWAITU SAUMA YAUMAL ITSNAII SUNNATAN LILLAHI TANA’ALA
“ Saya niat puasa hari Senin, sunnah karena Allah ta’ala.”

Dalam bahasa Arab untuk niat puasa sunat hari kamis : 

نويت صوم يوم الخميس سنة لله تعالى

Dalam tulisan latin dan beserta artinya :

NAWAITU SAUMA YAUMAL KHOMIISI SUNNATAN LILLAHI TAA’ALA
“ Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala.”

Demikian sekilas pembahasan kami mengenai bacaan niat puasa senin kamis semoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi juga pembahasan lainnya tentang seputar Dunia Islam pada artikel lain, sekian dan mohon maaf mungkin banyak kekurangannya. Terimakasih. Baca juga untuk Doa Buka Puasa Snin Kamis. Sekian dan Terimakasih